Minggu, 21 Juli 2013

KKN Dinilai Berkontribusi Positif bagi Masyarakat Tanjung Harapan

KKN Dinilai Berkontribusi Positif bagi Masyarakat Tanjung Harapan
Tanjung Harapan. Kabar KKN- KULIAH Kerja Nyata (KKN) UNISI dan STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Angkatan X tahun 2013 Posko 004  yang ditempatkan di Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Gaung Anak Serka.
Masyarakat sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa.
Foto bersama Camat GAS-Lurah Tanjung Harapan

Sebagaimana kita ketahui bersama pelaksanaan KKN bertujuan mengimplementasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah dalam kehidupan bermasyarakat. Jika di bangku kuliah, mahasiswa hanya diasah kecerdasan intelektualnya, maka dengan terjun langsung mengabdi ke masyarakat, diharapkan mahasiswa memiliki multikecerdasan termasuk membentuk karakter mahasiswa. Hal ini akan sangat dibutuhkan ketika mahasiswa lulus dan terjun langsung di masyarakat nantinya.

Salah seorang peserta KKN STAI, Edi menjelaskan, KKN STAI berlangsung insya Allah selama 60 hari mulai 3 Juni lalu  hingga 3 Agustus 2013.
KKN STAI diikuti 10 mahasiswa, dan KKN UNISI juga berjumlah 10 mahasiswa.
Peserta KKN STAI

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Tanjung Harapan Ahmadi menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan KKN di Tanjung Harapan ini. Menurutnya, pelaksanaan KKN sudah sangat baik. Mahasiswa banyak memberikan kontribusi real kepada masyarakat. Belum lagi kegiatan seperti; mengajar mengaji bagi anak-anak dan remaja, habsyi, qasidah, belajar bahasa arab, belajar menari, senam sehat, lomba Azan dan menghafal ayat-ayat pendek, serta masih banyak program-program KKN yang bernilai positif bagi masyarakat Tanjung Harapan ini.
 Mahasiswa telah memberikan pemahaman tentang bagaimana mengelola adat tradisi jadi hal positif dan membina masyarakat berikan pencerahan,” terlebih dibulan ramadhan ini mahasiswa KKN  mengisi tausiyah (santapan rohani) dan tadarus Alqur’an di masjid dan mushalla.



Seyogyanya KKN STAI ini dijadikan pengalaman nyata bagi para mahasiswa dalam menggali potensi dan pengalaman kemasyarakatan. Selain itu menjadi ajang pengabdian terhadap masyarakat dalam pembangunan sumber daya manusia.

“Dari hasil monitoring, dapat disimpulkan, perlu dipertimbangkan, KKN kali ini dijadikan model KKN tahun-tahun berikutnya.

‘’Atas nama pemerintah dan juga semua masyarakat Kelurahan Tanjung Harapan, kami sangat berterima kasih dengan apa yang telah dilakukan adik adik mahasiswa STAI dan UNISI di kelurahan kami ini,’’

Akhirnya, penulis berdoa semoga kontribusi selama KKN dilipatgandakan di bulan Ramadhan yang mulia, dengan keseimbangan amal ibadah yang tidak luput karena kesibukan menjalankan program. Amin. (ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar